Cara Iklan Berbagai Produk Dan Jasa di Televisi
Iklan produk, organisasi, dan layanan umumnya ditayangkan di
televisi. Hal ini dilakukan dengan membeli slot pada airtime dari saluran
televisi tertentu. Harga tergantung pada popularitas saluran, waktu komersial
sedang ditayangkan, jumlah pemirsa dan panjang iklan. Menempatkan iklan di
saluran lokal lebih terjangkau daripada di saluran nasional dimana biayanya
hampir dua kali lipat.
Saat memikirkan memasang iklan di televisi, disarankan agar
Anda terlebih dahulu memahami apa yang perlu dicapai audiens. Pemirsa yang
berbeda memiliki selera yang berbeda, yang bisa ditentukan oleh pilihan acara
televisi mereka seperti selebriti, kartun, olahraga, kenyataan, berita, film,
sabun, prime time dll. Waktu prime biasanya dari jam 6 sampai 7 malam dan yang
paling mahal Slot Setelah itu adalah waktu berita di siang hari atau 10-11 pm
slot, yang terbukti menjadi slot waktu paling efektif untuk kesuksesan
komersial. Lebih terjangkau adalah waktu kisaran 12-4 pm. Selalu periksa dengan
perwakilan penjualan untuk harga. Saat beriklan di tingkat nasional, periksa
agen iklan yang biasanya bekerja berdasarkan komisi. Ini sangat disarankan
untuk dinegosiasikan saat menjalankan ulang iklan dan menjauh dari membayar
jumlah yang lengkap.
Bandingkan harga berbagai jaringan dan berbagai program
sebelum Anda memasang iklan. Trik menabung uang lainnya adalah membeli slot
tiga puluh detik dan iklan udara berdurasi sepuluh sampai lima belas detik satu
per satu. Hal ini meningkatkan kemungkinan target pemirsa melihat komersial
tanpa biaya re-runs. Tapi ini berisiko karena tekanan menyampaikan informasi
penting dalam waktu singkat meningkat. Jadi iklan seharusnya tidak begitu
singkat sehingga pesan sebenarnya tidak bisa disampaikan dengan benar kepada
penonton. Biasanya pengingat komersial bisa menjadi durasi yang lebih pendek.
Carilah orang-orang yang ingin membeli slot yang sudah
dibeli. Ini bisa sangat rumit karena akan lebih seperti tawaran yang mereka
akan siap untuk membayar jumlah yang lebih besar kadang-kadang bahkan dua kali
lipat karena mereka sangat membutuhkan slot. Hal ini biasanya terjadi selama
musim liburan, yang datang pada kuartal terakhir tahun ini sekitar Malam Tahun
Baru, liburan Thanksgiving dan liburan Natal. Waktu terbaik tahun ini untuk
membeli slot untuk komersial adalah kuartal pertama dan kedua tahun ini. Harga
biasanya bisa dinegosiasikan selama kuartal pertama karena perwakilan penjualan
memberikan potongan harga kepada pengiklan yang telah menghabiskan banyak uang
periklanan selama musim liburan dan mencoba untuk pulih darinya.
Jika berencana membayar iklan sepanjang tahun, periksa
diskon yang ditawarkan untuk iklan sepanjang tahun. Biasanya diskon lima persen
ditawarkan saat menandatangani untuk jangka waktu enam bulan dan sepuluh persen
saat menandatangani periode waktu dua belas bulan. Tapi ingatlah untuk
memeriksa tepat saat iklan ditayangkan karena diskon ini biasanya ditawarkan
untuk mengalihkan perhatian orang dari titik ini dan iklannya ditayangkan pada
jam-jam yang tidak biasa dan juga tidak selama musim liburan.
Iklan pertama yang diluncurkan adalah Bulova Watch Company di
WNBC, Amerika Serikat pada tanggal 1 Juli 1941. Dan sejak saat itu tidak ada
berhenti dan sekarang iklan menjual sesuatu yang bisa dibayangkan orang.
0 comments:
Posting Komentar